Terms & Conditions

SYARAT DAN KETENTUAN

Syarat dan Ketentuan ini mengatur akses dan penggunaan Pelanggan terhadap Program Loyalitas yang terdiri dari Membership atau keanggotaan, Poin Loyalitas, dan Kupon Loyalitas (selanjutnya disebut sebagai “Program Loyalitas”) . Dengan mengakses atau menggunakan Program Loyalitas MPC, maka Pelanggan mengetahui, mengerti, menyetujui dan mengikatkan diri Pelanggan untuk mematuhi “Syarat dan Ketentuan MPC” (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) dan “Kebijakan Privasi” yang disebutkan pada halaman yang terpisah. Istilah-istilah dalam huruf kapital yang digunakan dan tidak dijelaskan dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki arti yang sama dengan yang terdapat dalam Kebijakan Privasi yang tertera pada halaman yang terpisah.

A. Definisi
  1. Allo Bank adalah bank digital yang dimiliki oleh Mega Corpora.
  2. Aplikasi adalah aplikasi perangkat lunak yang dibuat untuk dijalankan pada perangkat seluler, seperti handphone atau komputer tablet. Aplikasi seluler ini juga memberikan layanan yang serupa kepada penggunanya dengan layanan yang juga dapat diakses pada Komputer Pribadi.
  3. CT Corpora Merchant adalah suatu tempat offline dan/atau online yang dimiliki oleh atau bekerjasama dengan Perusahaan CT Corpora Group yang menerima pembayaran atas jasa atau barang atau penggunaan Program Loyalitas
  4. CT Corpora Group adalah Kumpulan Perusahaan baik Perusahaan induk, Perusahaan afiliasi dan anak Perusahaan yang berada di bawah naungan CT Corpora
  5. Kata Sandi adalah sebuah rangkaian dari 8 (delapan) karakter alfanumerik yang dibuat oleh Pelanggan untuk mengakses aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner.
  6. Kebijakan Privasi adalah pernyataan yang mengungkapkan sebagian atau semua cara MPC mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan mengelola Data Pribadi Pelanggan.
  7. Keanggotaan didapatkan setelah berhasil melakukan registrasi di Program Loyalitas.
  8. Kupon Loyalitas adalah hadiah atau keuntungan manfaat yang dapat dinikmati oleh Pelanggan berupa diskon atau penawaran lainnya yang dapat digunakan untuk bertransaksi di CT Corpora Merchant dan/atau Strategic Partner.
  9. Layanan Pesan Pendek (SMS) adalah sebuah layanan pesan singkat yang terdiri dari teks yang bisa dikirim atau diterima melalui telepon selular.
  10. Level Keanggotaan adalah status yang diperoleh Pelanggan berdasarkan akumulasi dari Poin Loyalitas yang terdiri dari 3 level (starter, advance dan premium) dan setiap level memiliki keuntungan manfaat yang berbeda-beda.
  11. MPC (Membership, Points, Coupon) adalah Program Loyalitas berupa Membership, Poin, dan Kupon yang dikelola oleh Allo Bank.
  12. Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) adalah rangkaian nomor yang harus dimasukkan oleh Pelanggan untuk melakukan transaksi pada aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner .
  13. OTP (One Time Password) adalah kata sandi yang bersifat dinamis yang hanya berlaku untuk 1 kali aktivitas dan dikirim melalui SMS ke telepon selular pelanggan atau email yang terdaftar pada sistem sebagai otentikasi saat pertama kali pendaftaran Keanggotaan atau kegiatan lain yang dilakukan oleh Pelanggan pada aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner yang mewajibkan OTP
  14. Pelanggan adalah pengguna produk dan/atau jasa yang diberikan oleh MPC yang berhasil mendaftar Program Loyalitas.
  15. Poin Loyalitas adalah sebuah keuntungan manfaat dalam Program Loyalitas yang disediakan untuk Pelanggan untuk pembelian atau berbagai kegiatan lainnya di CT Corpora Merchant dan/atau Strategic Partner.
  16. Program Loyalitas adalah program Keanggotaan yang berlaku untuk Pelanggan yang dapat memberikan keuntungan manfaat Pelanggan berupa Poin Loyalitas, Kupon Loyalitas, dan bentuk keuntungan manfaat lainnya yang diberikan oleh MPC yang bekerjasama dengan Pihak Ketiga.
  17. Pusat Layanan adalah jasa yang dapat diakses oleh Pelanggan dengan menghubungi Layanan Pelanggan milik MPC di 0804 150 1010 atau email halo@ctMPC.id untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan atau menyelesaikan keluhan pelanggan yang berhubungan dengan produk dan/atau jasa.
  18. Pihak Ketiga yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah Pihak yang memiliki kerjasama dengan MPC, termasuk tapi tidak terbatas pada:
    1. Perusahaan terafiliasi untuk, atau berhubungan dengan, tujuan yang berkaitan dengan penyediaan Program Loyalitas, mengelola bisnis dan kegiatan serta pihak ketiga lainnya yang memberikan layanan kepada MPC atau Pelanggan.
    2. unit apapun yang melakukan tugas atas nama MPC atau pihak-pihak yang mengadakan kerjasama komersial dengan MPC untuk atau sehubungan dengan tujuan yang melibatkan Pihak Ketiga atau tujuan kerjasama MPC dengan Pihak Ketiga (tergantung pada keadaan), yang mungkin termasuk mengizinkan Pihak Ketiga untuk menawarkan atau menawarkan produk atau jasa kepada Pelanggan atau melakukan aktivitas lainnya termasuk pemasaran, riset, analisis dan pengembangan produk Pihak Ketiga tersebut (tergantung pada keadaan).
  19. Situs Web adalah kumpulan halaman web yang dapat diakses publik dan saling terkait yang berbagi satu nama domain. Situs web dapat dibuat dan dikelola oleh individu, kelompok, bisnis atau organisasi untuk memenuhi berbagai tujuan.
  20. Strategic Partner adalah kumpulan perusahaan yang berada diluar naungan CT Corpora Group yang bekerja sama dengan MPC
  21. Surat elektronik (e-mail) merupakan media elektronik untuk mengirim surat melalui jaringan komputer
  22. Telepon Seluler adalah telepon portabel yang dapat mengirim dan menerima panggilan yang terhubung melalui frekuensi radio selama pengguna berada di dalam area layanan telepon yang juga diketahui sebagai cellular phone, cell phone, cellphone, handphone, or hand phone (HP).
B. Syarat Penggunaan Program Loyalitas Pelanggan
  1. Program Loyalitas adalah Program Loyalitas Pelanggan yang menyediakan program terpadu dan terintegrasi yang menawarkan penawaran, keuntungan, poin dan kupon eksklusif kepada Pelanggan yang melakukan pembelian, atau menggunakan produk dan jasa dari MPC.

  2. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya untuk registrasi Keanggotaan Program Loyalitas.

  3. Dengan registrasi, Pelanggan akan mendapatkan Level Keanggotaan untuk Program Loyalitas dan berhak untuk mendapatkan berbagai keuntungan sesuai dengan status Level Keanggotaan.

  4. Pelanggan dapat menggunakan Program Loyalitas melalui aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan Program Loyalitas dan Kebijakan Privasi, yang disebutkan pada halaman yang terpisah, dan menyelesaikan registrasi dan aktivasi dengan menggunakan nomor Telepon Selular yang akan dikirimkan OTP untuk otentikasi.

  5. Dengan melakukan Registrasi Program Loyalitas pada salah satu Aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, Pelanggan akan memiliki akses ke seluruh Aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner lainnya.

  6. Program Loyalitas memberikan hak kepada Pelanggan untuk mendapatkan status Level Keanggotaan, Poin Loyalitas dan Kupon Loyalitas untuk pembelian atau kegiatan tertentu dan mengeluarkan Poin Loyalitas dan Kupon Loyalitas untuk penggunaan jasa atau pembelian produk tertentu pada CT Corpora Merchants dan Strategic Partner Merchants melalui aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan Strategic Partner. Kunjungi situs web kami di www.ctMPC.id untuk melihat Merchants yang tergabung dalam Program Loyalitas. Merchants dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan.

  7. MPC, dengan Pihak Ketiga yang menyediakan Program Loyalitas, berhak untuk menolak registrasi Program Loyalitas Pelanggan dengan alasan tertentu dan tidak diwajibkan untuk menyebutkan alasannya jika hal tersebut disebabkan oleh:

    1. pelanggan potensial, sebelumnya telah melakukan pelanggaran serius terhadap Syarat dan Ketentuan MPC;
    2. pelanggan memberikan Data Pribadi yang tidak lengkap, tidak akurat, salah maupun samaran;
    3. atas penilaian MPC, bahwa calon Pelanggan tidak memenuhi persyaratan penggunaan Program Loyalitas.
  8. MPC tidak bertanggung jawab untuk memberikan kompensasi kepada Pelanggan atas kerugian, kerusakan atau kehilangan apapun yang disebabkan oleh penangguhan atau pemberhentian layanan Program Loyalitas oleh MPC karena kesalahan atau kelalaian Pelanggan.

  9. Untuk dapat menggunakan layanan Program Loyalitas, Pelanggan harus memenuhi kondisi berikut:

    1. Pelanggan perorangan adalah setiap pemegang Keanggotaan yang diadakan atas nama perorangan dan yang telah mengajukan pendaftaran MPC dan telah diberikan nomor keanggotaan dan kata sandi yang telah diverifikasi;
    2. Mendaftar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh MPC dengan mengisi tiga hal yang wajib (contohnya nama, nomor telepon selular dan alamat email), membuat password dan verifikasi nomor telepon selular dan alamat email.
  10. MPC berhak untuk mendapatkan ganti rugi penuh dari Pelanggan, mengklaim kerusakan, dan kompensasi dari Pelanggan jika Pelanggan melakukan salah satu dari hal di bawah ini:

    1. Memasukkan atau mendaftarkan informasi palsu saat registrasi sebagai Pelanggan atau saat menggunakan Program Loyalitas;
    2. Melakukan tindakan yang dapat mengganggu pengoperasian Program Loyalitas;
    3. Penggunaan yang tidak sah dari Hak Kekayaan Intelektual MPC sebagaimana tertuang dalam bagian IX dari Kebijakan Publik;
    4. Akses tidak sah untuk memberikan data tambahan guna melengkapi Data Pribadi Pelanggan sebagaimana dimaksud dalam Paragraf 2 Bagian I - Keakuratan Data Pribadi;
    5. Akses tidak sah ke sistem atau komputer lain yang menyediakan Program Loyalitas;
    6. Menggandakan, menganalisis, memproses, atau mengubah perangkat lunak yang disediakan oleh MPC tanpa izin tertulis sebelumnya;
    7. Mengirimkan program komputer berbahaya, seperti malware yang mencakup virus komputer, worm Trojan Horse, ransomware dan spyware;
    8. Tindakan yang menyebabkan masalah, kerugian, atau kerusakan pada Pelanggan lain, Pihak Ketiga atau tindakan yang dianggap oleh MPC berpotensi untuk dilakukan;
    9. Perbuatan yang melanggar ketertiban dan kesusilaan umum, melanggar peraturan perundang-undangan, atau perbuatan yang dianggap potensial oleh MPC;
    10. Menggunakan Program Loyalitas untuk menjual kembali atau bisnis, dengan tujuan apapun;
    11. Tindakan lainnya yang dianggap tidak pantas, dan melanggar Syarat dan Ketentuan dari MPC.
  11. MPC dengan Pihak Ketiga yang menyediakan Program Loyalitas berhak untuk menangguhkan atau mengakhiri Keanggotaan tanpa pemberitahuan sebelumnya karena alasan berikut:

    1. Pelanggan melanggar Syarat dan Ketentuan;
    2. Pelanggan memberikan informasi pribadi yang tidak lengkap, tidak akurat, salah atau palsu;
    3. Pelanggan melakukan penipuan atau penggunaan yang tidak sah dari Program Loyalitas; dan
    4. MPC dengan Pihak Ketiga yang menyediakan Program Loyalitas menganggap bahwa ada alasan yang wajar untuk menangguhkan atau menghentikan Program Loyalitas.
  12. Pelanggan harus segera memberitahukan setiap perubahan data yang diberikan kepada MPC melalui fitur edit profile di aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner atau menghubungi Pusat Layanan

  13. Dengan berpartisipasi dalam Program Loyalitas, Pelanggan setuju untuk mengizinkan MPC berkomunikasi melalui surat, email, telepon, pesan teks, dan pemberitahuan melalui aplikasi seluler atau situs web. MPC dapat menggunakan saluran ini untuk mengkomunikasikan status akun Pelanggan, memberitahu Pelanggan saat mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah, mengkomunikasikan perubahan program, menawarkan promosi khusus Pelanggan, informasi dan penawaran yang menurut MPC mungkin menarik bagi Pelanggan.

  14. MPC akan melindungi Data Pribadi sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

  15. MPC dapat menangguhkan semua atau sebagian dari ketentuan Program Loyalitas tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan jika salah satu hal berikut berlaku untuk menjaga kelancaran Program Loyalitas. Pelanggan dengan ini setuju bahwa MPC tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang dialami oleh Pelanggan akibat gangguan layanan tersebut,seperti:

    1. Pemeliharaan sistem rutin dan darurat;
    2. Meningkatkan aplikasi;
    3. Kebakaran, force majeure, pemadaman listrik, atau sabotase oleh pihak tertentu, dll., yang membuat pengoperasian sistem menjadi sulit; dan
    4. Jika dianggap perlu, MPC dapat menangguhkan Layanan MPC, termasuk namun tidak terbatas pada sistem pendukung di bawahnya dengan alasan apapun.
  16. MPC tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan Program Loyalitas oleh Pelanggan.

  17. MPC dibebaskan dari segala kerugian yang diderita oleh Pelanggan karena pengurusan sesuai dengan isi pendaftaran Program Loyalitas.

  18. Dalam hal Pelanggan menyebabkan kerugian kepada Pelanggan lain atau Pihak Ketiga melalui penggunaan Program Loyalitas, maka hal ini menjadi tanggung jawab Pelanggan sepenuhnya dan membebaskan MPC dari segala gugatan dan tuntutan hukum dari pihak manapun.

  19. Sehubungan dengan fakta bahwa informasi dipertukarkan melalui jaringan publik yang digunakan oleh sejumlah orang yang tidak ditentukan, Pelanggan setuju bahwa MPC tidak akan bertanggungjawab atas kegagalan menerima semua atau sebagian informasi dengan benar seperti penukaran Poin Loyalitas/Kupon Loyalitas dari Pelanggan. MPC tidak berkewajiban untuk memverifikasi apakah informasi transaksi Poin Loyalitas/Kupon Loyalitas yang dikirimkan oleh Pelanggan telah sampai di sistem komputer MPC atau belum, dan apakah informasi transaksi Poin Loyalitas/Kupon Loyalitas telah sampai di sistem komputer MPC sama dengan informasi aplikasi yang dikirimkan oleh Pelanggan.

  20. Pelanggan memahami sepenuhnya bahwa MPC, dengan usaha terbaiknya, seakurat mungkin dalam penyampaian informasi dan deskripsi produk yang disediakan dalam Program Loyalitas, tetapi MPC tidak memberikan jaminan bahwa tidak ada kesalahan dalam keakuratan, kelengkapan, kegunaan, atau kesesuaian. Jika ada perbedaan antara keadaan saat ini dan deskripsi, keadaan saat ini yang akan berlaku.

  21. Pelanggan bertanggung jawab membuat pengaturan sendiri untuk terminal dan perangkat lunak pribadi, pengaturan jaringan, dan transportasi ke dan dari toko, kecuali dinyatakan sebaliknya. Hal yang sama berlaku untuk setiap perubahan lingkungan yang diperlukan untuk menggunakan Program Loyalitas. MPC tidak bertanggung jawab atas ketidakmampuan untuk menggunakan Program Loyalitas dengan benar karena adanya kelemahan dalam persiapan seperti yang telah diuraikan pada poin nomor 20 tersebut diatas

  22. MPC bersama-sama dengan Pihak Ketiga dapat menetapkan kondisi tertentu dan menetapkan tingkatan untuk level Keanggotaan setiap tahun kalender. Status Keanggotaan yang dimiliki oleh Pelanggan akan memberikan berbagai keuntungan yang berbeda bagi Pelanggan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  23. Pelanggan berhak menerima berbagai keuntungan yang ditentukan secara terpisah oleh MPC bersama-sama dengan Pihak Ketiga sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan secara terpisah yang meliputi namun tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut: eksklusifitas produk atau promosi, hadiah gratis, akses awal ke acara, pembayaran prioritas, dan manfaat nyata atau tidak nyata lainnya. Selain hal-hal yang diatur dalam kalimat sebelumnya pada poin nomor 22, MPC bersama-sama dengan Pihak Ketiga dapat menetapkan syarat-syarat tertentu untuk memperoleh keuntungan dan memberikan keuntungan kepada Pelanggan yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

  24. MPC bersama-sama dengan Pihak Ketiga akan memberikan sejumlah Poin Loyalitas dan Kupon Loyalitas untuk digunakan di Merchant CT Corpora dan Strategic Partner atau melakukan tindakan yang ditentukan oleh MPC sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain kasus yang diatur dalam kalimat sebelumnya pada poin nomor 23, MPC bersama-sama dengan Pihak Ketiga dapat menetapkan kondisi tertentu dan memberikan Poin Loyalitas dan Kupon Loyalitas kepada Pelanggan yang memenuhi persyaratan ini, sebagaimana ditentukan secara terpisah oleh MPC.

  25. Poin Loyalitas akan dikreditkan ke akun Pelanggan pada waktu yang telah ditentukan setelah persyaratan yang ditentukan secara terpisah telah dipenuhi dan Pelanggan dengan ini menyetujui persyaratan ini.

  26. Kupon Loyalitas akan diberikan ke akun Pelanggan pada waktu yang telah ditentukan setelah persyaratan yang ditentukan secara terpisah telah dipenuhi atau akan diberikan langsung oleh MPC dan Pelanggan dengan ini menyetujui ketentuan ini.

  27. Jika Pelanggan dihentikan sementara dari penggunaan Program Loyalitas sebagaimana diatur dalam poin nomor 11, Pelanggan tidak berhak atas Poin Loyalitas, Kupon Loyalitas, dan keuntungan lainnya.

  28. Pelanggan tidak boleh berbagi, menggabungkan, menghadiahkan, memperlakukan sebagai jaminan pembayaran, mentransfer Kupon Loyalitas milik Pelanggan kepada Pelanggan lain atau pihak ketiga, kecuali ditentukan sebaliknya oleh MPC bersama-sama dengan Pihak Ketiga.

  29. Poin Loyalitas milik lebih dari 1 (satu) Pelanggan tidak dapat digabungkan untuk membayar 1 (satu) transaksi.

  30. Poin Loyalitas yang diperoleh Pelanggan berlaku selama 5 (lima) tahun dan akan expired pada setiap akhir bulan, pada tahun ke-5 setelah poin diterbitkan.

  31. Dalam hal Pelanggan telah menukarkan Poin Loyalitas dan Kupon Loyalitas, maka Poin Loyalitas dan Kupon Loyalitas akan langsung dipotong dari akun Program Loyalitas Pelanggan.

  32. Jika MPC salah mengurangi Poin Loyalitas Pelanggan, MPC akan bertanggung jawab untuk mengembalikan Poin Loyalitas ke akun Program Loyalitas Pelanggan.

  33. MPC tidak akan memberikan kompensasi apapun atau menerima kewajiban apapun atas Poin Loyalitas, Kupon Loyalitas, dan keuntungan lainnya yang telah kedaluwarsa

    atau dibatalkan. MPC berhak untuk membatalkan semua atau sebagian Poin Loyalitas, Kupon Loyalitas, dan keuntungan lain dari Pelanggan dalam hal sebagai berikut:

    1. jika MPC membatalkan pendaftaran Pelanggan karena kondisi tersebut di atas;
    2. jika informasi yang diberikan oleh Pelanggan kepada MPC adalah palsu, menyesatkan, atau curang;
    3. jika Pelanggan tidak memberi tahu MPC tentang perubahan apapun pada alamat email Pelanggan atau data terdaftar lainnya;
    4. jika Pelanggan telah mendapatkan Poin Loyalitas, Kupon Loyalitas, dan manfaat lainnya dengan cara yang tidak benar;
    5. jika Pelanggan telah melanggar Syarat dan Ketentuan;
    6. jika MPC menganggap perlu untuk membatalkan Poin Loyalitas, Kupon Loyalitas, dan keuntungan lain yang diberikan kepada Pelanggan, misalnya pembatalan pesanan, pembatalan program promosi, atau tindakan lain yang bertentangan dengan penggunaan umum program loyalitas;
    7. Jika Pelanggan berhenti menjadi Pelanggan Program Loyalitas.
  34. Pelanggan setuju bahwa mereka bertanggung jawab atas semua pajak dan biaya yang timbul sehubungan dengan penggunaan Poin Loyalitas dan Kupon Loyalitas serta keuntungan lainnya.

  35. Pelanggan dengan ini memberikan persetujuan kepada MPC untuk menggunakan dan memberikan Data Pelanggan kepada pihak ketiga yang bekerjasama dengan MPC dalam rangka memenuhi keperluan Pelanggan terkait Keanggotaan, Poin Loyalitas, dan Kupon loyalitas

C. Akses Loyalty Program MPC

Pelanggan dapat mengakses layanan MPC, termasuk Program Loyalitas melalui aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner atau platform Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan MPC.

  1. Pelanggan memberikan persetujuan dan otorisasi yang tidak dapat ditarik kembali kepada MPC untuk memberikan akses ke informasi data Pelanggan melalui aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner dan menyerahkan informasi yang diperlukan oleh Pihak Ketiga MPC.
  2. Jika terdapat kesepakatan antara Pelanggan dan Pihak Ketiga MPC yang menyatakan bahwa Pelanggan setuju untuk membayar kewajiban Pelanggan kepada Pihak Ketiga MPC dengan menggunakan Program Loyalitas, maka saldo Poin Loyalitas pelanggan akan terdebet secara otomatis. Hal ini untuk memenuhi semua kewajiban pembayaran Pelanggan kepada Pihak Ketiga MPC (berdasarkan perjanjian yang relevan di antara mereka). Pelanggan dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut dan tanpa syarat kepada MPC dengan hak substitusi, dalam melakukan tindakan di atas.
  3. Sehubungan dengan penerapan widget atau konten khusus dalam aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner sebagaimana disebutkan dalam Kebijakan Privasi, Pelanggan dengan ini setuju bahwa Pihak Ketiga akan dan dapat menggunakan, mengirim, menyerahkan dan/atau memberikan Data Pribadi Pelanggan kepada pihak lain yang bekerjasama dengan Pihak Ketiga, khususnya agar dapat meneruskan permintaan Pelanggan atas layanan pendukung yang diinginkan Pelanggan kepada penyedia layanan dukungan lainnya.
  4. Dalam hal MPC memiliki kerjasama dengan Pihak Ketiga lainnya, sehubungan dengan penyediaan akses data informasi Pelanggan melalui platform Pihak Ketiga maka:
    1. MPC dapat menampilkan informasi Pelanggan dan informasi lainnya kepada Pihak Ketiga tersebut untuk tujuan menjaga sistem keamanan.
    2. Pelaksanaan ketentuan sebagaimana dimaksud pada butir 5.a di atas telah memenuhi standar keamanan dan ketentuan MPC.
D. Perlindungan Data
  1. Pelanggan setuju bahwa pengumpulan, penggunaan, dan penyerahan data yang Pelanggan serahkan kepada MPC akan dilakukan dengan tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini dan Kebijakan Privasi yang terkandung di dalamnya pada halaman yang tersendiri sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.
  2. MPC akan menjamin keamanan dan kenyamanan Pelanggan saat menggunakan dan bertransaksi dengan aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner melalui sistem yang handal dan terjamin, sehingga transaksi aman dan informasi serta Data Pribadi Pelanggan tersimpan dan terlindungi sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
E. Kewajiban, Representasi, dan Jaminan
  1. Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan data Pelanggan, Pelanggan wajib mengingat dan menjaga kerahasiaan informasi data yang dimilikinya guna melindungi Data Pribadinya sendiri, termasuk namun tidak terbatas pada Nomor Telepon Selular yang digunakan dalam aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner , kata sandi atau PIN atau kode verifikasi atau kode OTP atau data lain yang diberikan oleh Pelanggan atau yang diterima oleh Pelanggan sehubungan dengan transaksi atau untuk setiap aktivitas atau transaksi yang terjadi/dilakukan oleh Pelanggan dengan tidak memberitahukannya kepada pihak manapun. Pelanggan bertanggungjawab penuh atas segala akibat dan risiko yang timbul sehubungan dengan kelalaian Pelanggan dalam menjaga kerahasiaan informasi data Pelanggan yang dimilikinya.
  2. Pelanggan dengan ini mengakui dan setuju untuk membebaskan MPC dari tanggungjawab dan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada Pelanggan atau pihak manapun atas hal-hal yang terjadi di luar kesalahan dan/atau kelalaian MPC termasuk namun tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut:
    1. kehilangan atau kerusakan perangkat telekomunikasi atau Nomor Telepon Seluler;
    2. akses tidak sah ke informasi pribadi Pelanggan yang terjadi di luar lingkup tanggung jawab MPC;
    3. setiap kerugian yang terjadi karena Pelanggan terindikasi melanggar hukum yang berlaku dan/atau telah terjadi penyalahgunaan oleh pihak lain yang tidak berwenang;
  3. Pelanggan dengan ini wajib memeriksa, memastikan dan menjamin bahwa semua data pribadi selama proses pendaftaran atau yang diberikan saat menggunakan aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner adalah akurat, benar, lengkap, dan tidak menyesatkan. Oleh karena itu, Pelanggan dengan ini setuju untuk membebaskan MPC dari segala bentuk tuntutan hukum, klaim, permintaan dan/atau ganti rugi baik yang berasal dari Pelanggan atau pihak ketiga manapun dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan kelalaian dan/atau kegagalan Pelanggan untuk mematuhi semua ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Apabila transaksi telah selesai, Pelanggan dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa transaksi tersebut tidak dapat ditarik kembali, kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.
  5. Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Pelanggan adalah pihak yang berwenang untuk menggunakan Program Loyalitas .
  6. Pelanggan menyatakan dan menjamin bahwa Pelanggan akan menggunakan Program Loyalitas melalui aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner secara wajar sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini serta peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan tidak akan melakukan tindakan apapun yang bertujuan untuk menghindari, menembus, dan/atau memanfaatkan celah, sistem keamanan atau menyebabkan gangguan dan/atau kerusakan pada aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, menyalahgunakan email, atau merugikan MPC, Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan MPC dan/atau Pelanggan lainnya. Pelanggan bertanggung jawab atas segala konsekuensi atas pelanggaran ketentuan ini.
  7. Pelanggan dengan ini menyatakan setuju untuk melengkapi semua data atau permintaan data atau dokumen tambahan yang diminta oleh MPC sehubungan dengan penyelidikan/pemeriksaan lebih lanjut atas dugaan transaksi yang mencurigakan dan/atau indikasi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan atau ketentuan peraturan perundang-undangan.
  8. Dengan melakukan transaksi menggunakan Poin Loyalitas, Kupon Loyalitas dan keuntungan lainnya melalui aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, maka Pelanggan memahami bahwa segala komunikasi dan instruksi dari Pelanggan yang diterima oleh MPC akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani. Pelanggan dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pelanggan tidak akan menyangkal keabsahan komunikasi elektronik dan instruksi yang disampaikan oleh Pelanggan melalui aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner sebagai bukti yang sah.
F. Force Majeure

MPC tidak akan dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini jika disebabkan oleh suatu kejadian yang berada di luar kendali MPC atau biasa disebut Force Majeure, antara lain namun tidak terbatas pada:

  1. Bencana alam;
  2. Kebakaran, pemogokan buruh, perang, kerusuhan, pemberontakan atau aksi militer lainnya;
  3. Perbuatan pihak/instansi berwenang yang mempengaruhi kelangsungan penyelenggaraan jasa telekomunikasi;
  4. Perbuatan oleh pihak-pihak tertentu yang menyebabkan MPC tidak dapat menyelenggarakan jasa telekomunikasi;
  5. Adanya keputusan dari instansi yang berwenang atau adanya perubahan keputusan dari pemerintah yang berdampak pada pelaksanaan layanan MPC, termasuk perubahan penerapan tarif kepada Pelanggan;
  6. Wabah, epidemi, dan/atau pandemi penyakit.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pelanggan setuju untuk membebaskan MPC dari segala tuntutan dan kerugian, jika MPC tidak dapat memenuhi instruksi Pelanggan untuk Program Loyalitas dengan menggunakan aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, baik sebagian maupun seluruhnya karena keadaan memaksa.

G. Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Sengketa
  1. Syarat dan Ketentuan ini tunduk dan diatur dan dilaksanakan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
  2. Dalam hal ini, setiap keluhan Pelanggan akan diproses sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku di MPC, dimana MPC akan mengkonfirmasi dan menyelesaikan keluhan Pelanggan, baik melalui Pusat Layanan maupun melalui media resmi lainnya yang disediakan.
  3. Dalam hal kesepakatan penyelesaian pengaduan tidak tercapai sesuai dengan ketentuan yang berlaku di MPC, Pelanggan dan MPC dapat menyelesaikan pengaduan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Republik Indonesia.
H. Penanganan Keluhan
  1. Jika Pelanggan memiliki pertanyaan dan/atau keluhan terkait penggunaan Program Loyalitas, silahkan hubungi kami melalui Pusat Layanan MPC di 0804 150 1010 atau email halo@ctMPC.id .
  2. Jangka waktu paling lama untuk penyelesaian pengaduan pada poin nomor 1 di atas adalah paling lama 14 (empat belas) hari kerja terhitung sejak pengaduan diajukan.
  3. Pelanggan wajib melampirkan identitasnya, bukti/salinan transaksi, tanggal transaksi atau dokumen pendukung lainnya yang mungkin diperlukan MPC. Pengaduan dapat diproses sesuai dengan perjanjian tingkat layanan MPC jika semua informasi yang diperlukan telah diterima dari Pelanggan.
I. Lain-lain
  1. Syarat dan Ketentuan ini telah disesuaikan dengan hukum dan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia.
  2. Jika ada bagian dari Syarat dan Ketentuan yang dianggap tidak sah berdasarkan hukum atau peraturan yang berlaku di Republik Indonesia, maka ketentuan lain dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku penuh.
  3. MPC berhak untuk mengubah, melengkapi, atau mengganti Syarat dan Ketentuan ini dengan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan melalui media cetak dan/atau media elektronik lainnya.