Privacy Policy

Kebijakan Privasi

Kami menyadari bahwa Pelanggan sangat peduli dengan bagaimana informasi mengenai data Pelanggan digunakan dan dibagikan, dan kami sangat mengapresiasi kepercayaan dari Pelanggan bahwa kami akan menggunakan informasi ini dengan sangat berhati-hati dan sebaik-baiknya. Dengan rasa hormat kami yang tinggi terkait dengan perlindungan privasi Pelanggan, MPC menyusun Kebijakan Privasi ini untuk menjelaskan kepada Pelanggan bagaimana MPC mengumpulkan, memproses, menganalisis, menggunakan, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarkan, menghapus dan menghancurkan Data Pribadi Pelanggan melalui situs web, perangkat, produk, layanan, toko online dan fisik , serta aplikasi yang merujuk Kebijakan Privasi ini atas Data Pribadi Pelanggan yang diberikan kepada MPC atau yang dikumpulkan oleh MPC baik pada saat melakukan registrasi, mengakses situs web, serta menggunakan layanan atau produk Program Loyalitas (secara bersamaan “Layanan CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner**”**) diatur pada Kebijakan Privasi yang terpisah. Pelanggan wajib membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bagaimana kami memproses Data Pribadi Pelanggan pada MPC. Dengan menggunakan Layanan MPC, maka Pelanggan menyetujui praktik yang dijelaskan di dalam Kebijakan Privasi ini.

Istilah-istilah dalam huruf kapital yang digunakan memiliki arti yang sama dengan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan MPC yang tertera pada halaman berbeda.

  1. DATA PRIBADI

Data Pribadi adalah setiap data, informasi, dan/atau informasi dalam bentuk apapun yang dapat mengidentifikasi Pelanggan, yang dari waktu ke waktu Pelanggan sampaikan kepada MPC atau yang Pelanggan sertakan atau sampaikan di, pada, dan/atau melalui situs web, perangkat, produk, layanan, toko online dan fisik, dan aplikasi atau yang dikumpulkan MPC selama interaksi Pelanggan dengan konten dan layanan yang tersedia melalui Layanan MPC yang menyangkut informasi mengenai pribadi Pelanggan, yang meliputi antara lain: nama lengkap, alamat surat elektronik (e-mail), nomor ponsel, data pasangan Pelanggan, data anggota keluarga Pelanggan, data teman Pelanggan, (termasuk namun tidak terbatas pada: alamat IP, informasi lokasi, data perangkat Pelanggan, nomor IMEI, nama aplikasi yang telah dilampirkan pada perangkat Pelanggan, pencarian informasi), data mengenai informasi tentang aktivitas transaksi Pelanggan menggunakan situs web dan/atau aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, data dari sumber lain, seperti informasi pengiriman dan alamat yang diperbarui dari operator kami, yang kami gunakan untuk memperbaiki catatan kami dan mengirimkan pembelian Pelanggan berikutnya dengan lebih mudah, dan data lain yang diklasifikasikan sebagai data pribadi.

KEAKURATAN DATA PRIBADI

MPC membutuhkan dan mengambil Data Pribadi Pelanggan untuk dapat mengoperasikan, menyediakan, mengembangkan serta memperbaiki produk dan jasa yang MPC tawarkan kepada Pelanggan dan juga untuk dapat melakukan registrasi serta memproses transaksi Pelanggan. Data Pribadi yang Pelanggan berikan kepada MPC adalah benar dan berdasarkan fakta. Pelanggan wajib memperbaharui dan memberitahu MPC apabila ada perubahan terhadap Data Pribadi Pelanggan dengan mengikuti ketentuan yang berlaku sebagaimana dijelaskan pada poin X di bawah.

  1. PENGUMPULAN DATA PRIBADI

  2. Kami menerima dan menyimpan Data Pribadi apa pun yang Pelanggan berikan terkait dengan Layanan MPC. Pelanggan dapat memilih untuk tidak memberikan informasi tertentu, tetapi Pelanggan mungkin tidak dapat memanfaatkan banyak Layanan MPC kami.

  3. Kami secara otomatis mengumpulkan dan menyimpan jenis Data Pribadi tertentu mengenai penggunaan Pelanggan atas Layanan MPC kami, termasuk namun tidak terbatas pada informasi tentang interaksi Pelanggan dengan konten dan layanan yang tersedia melalui Layanan MPC.

Seperti situs web kebanyakan, kami menggunakan “cookies”, piksel, dan pengidentifikasi unik lainnya (yang akan diterapkan) untuk mengenali browser atau perangkat Pelanggan saat browser web atau perangkat Pelanggan mengakses Layanan MPC dan konten lain yang disajikan oleh atau atas nama MPC di situs web lain agar kami dapat mempelajari lebih lanjut tentang minat Pelanggan:

  • Mengenali Pelanggan saat Pelanggan masuk untuk menggunakan layanan kami. Ini memungkinkan kami untuk memberi Pelanggan rekomendasi produk, menampilkan konten yang dipersonalisasi, mengenali Pelanggan sebagai anggota Program Loyalitas kami, dan menyediakan kustomisasi fitur dan layanan khusus lainnya.
  • Melacak preferensi yang Pelanggan tentukan. Ini memungkinkan kami untuk menghormati preferensi Pelanggan, seperti apakah Pelanggan ingin melihat iklan berbasis minat atau tidak. Pelanggan dapat mengatur preferensi Pelanggan melalui akun Pelanggan.
  • Melacak item yang disimpan di keranjang belanja Pelanggan.
  • Melakukan penelitian dan diagnostik untuk meningkatkan konten Layanan MPC, produk, dan Layanan MPC.
  • Mencegah aktivitas penipuan.
  • Meningkatkan keamanan.
  • Menyampaikan konten, termasuk iklan, yang relevan dengan minat Pelanggan di situs MPC dan situs pihak ketiga
  • Pelaporan. Hal ini memungkinkan kami untuk mengukur dan menganalisis kinerja pelayanan MPC.

Pelanggan dapat mengelola cookie browser melalui pengaturan browser Pelanggan. Fitur ‘Bantuan’ di sebagian besar browser akan memberitahu Pelanggan cara mencegah browser Pelanggan menerima cookie baru, cara agar browser memberitahu Pelanggan saat Pelanggan menerima cookie baru, cara memblokir cookie, dan kapan cookie akan kadaluarsa. Jika Pelanggan memblokir semua cookie di browser Pelanggan, baik kami maupun pihak ketiga tidak akan mentransfer cookie ke browser Pelanggan. Namun, jika Pelanggan melakukan ini, Pelanggan mungkin harus menyesuaikan beberapa preferensi secara manual setiap kali Pelanggan mengunjungi situs dan beberapa fitur serta layanan mungkin tidak berfungsi.

  1. Kami mungkin menerima informasi tentang Pelanggan dari Pihak Ketiga selama Pihak Ketiga telah memperoleh persetujuan Pelanggan untuk memberikan informasi yang diperlukan (sebagaimana relevan), sebagai contoh informasi pengiriman dan alamat dari operator kami, yang kami gunakan untuk memperbaiki catatan kami dan mengirimkan pembelian Pelanggan berikutnya dengan lebih mudah.

III. PENGGUNAAN DATA PRIBADI

MPC akan memproses, menganalisa, dan/atau menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk tujuan berikut dan tujuan lainnya yang diizinkan oleh hukum dan peraturan yang berlaku:

  • Pembelian dan pengiriman produk dan layanan. Kami menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk menerima dan menangani pesanan, mengirimkan produk dan layanan, memproses pembayaran, dan berkomunikasi dengan Pelanggan tentang pesanan, produk dan layanan, serta penawaran promosi.
  • Menyediakan, memecahkan masalah, dan meningkatkan Layanan MPC. Kami menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk menyediakan fungsionalitas, menganalisis kinerja, memperbaiki error, dan meningkatkan kegunaan dan efektivitas Layanan MPC.
  • Rekomendasi dan personalisasi. Kami menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk merekomendasikan fitur, produk, dan layanan yang mungkin menarik bagi Pelanggan, mengidentifikasi preferensi Pelanggan, dan mempersonalisasi pengalaman Pelanggan atas Layanan MPC.
  • Menyediakan layanan gambar dan kamera. Saat Pelanggan menggunakan layanan gambar dan kamera Pelanggan, kami menggunakan gambar, video, dan data pribadi lainnya untuk menanggapi permintaan Pelanggan, memberikan layanan yang diminta kepada Pelanggan, dan meningkatkan layanan kami.
  • Mematuhi kewajiban hukum. Dalam kasus tertentu, kami mengumpulkan dan menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk mematuhi hukum. Misalnya, kami mengumpulkan informasi dari Pelanggan mengenai rekening bank untuk verifikasi identitas dan tujuan lainnya.
  • Komunikasi dengan Pelanggan. Kami menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk berkomunikasi dengan Pelanggan sehubungan dengan Layanan MPC melalui saluran yang berbeda (misalnya, melalui telepon, email, obrolan).
  • Periklanan dan Personalisasi. Kami menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk menampilkan iklan berbasis minat untuk fitur, produk, dan layanan yang mungkin menarik bagi Pelanggan.
  • Pencegahan Penipuan dan Pencucian Uang dan Risiko Kredit. Kami menggunakan Data Pribadi Pelanggan untuk mencegah dan mendeteksi penipuan serta pencucian uang dan penyalahgunaan untuk melindungi keamanan Pelanggan kami, MPC, dan lainnya. Kami juga dapat menggunakan metode penilaian untuk menilai dan mengelola risiko kredit.

IV. PENGUNGKAPAN KEPADA PIHAK KETIGA

Data Pribadi pelanggan kami adalah bagian penting dari bisnis kami, dan tidak dalam bisnis menjual data pribadi pelanggan kami kepada orang lain. Pelanggan setuju bahwa kami dapat membagikan Data Pribadi Pelanggan hanya seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  1. Untuk tujuan pengembangan, peningkatan, perbaikan, perlindungan, dan pemeliharaan produk dan/atau Layanan MPC, MPC terkadang diwajibkan untuk menampilkan, menerbitkan, mentransmisikan, mentransfer, dan/atau menyebarluaskan Data Pribadi kepada Pihak Ketiga. Untuk menghindari keragu-raguan, Pihak Ketiga yang dimaksud dalam ayat ini yaitu, termasuk namun tidak terbatas pada:

  2. Pihak Ketiga yang berada dalam grup MPC kami dan/atau afiliasi kami untuk atau sehubungan dengan tujuan yang berkaitan dengan penyediaan Program Loyalitas, pengelolaan bisnis, dan kegiatan lainnya;

  3. Pihak Ketiga yang merupakan otoritas atau lembaga pemerintah jika (i) diwajibkan atau diperintahkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi pertanyaan mengenai peraturan, investigasi atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan peraturan yang berlaku pada peraturan perundang-undangan) dan/atau (ii) ada proses hukum yang terkait dengan MPC;

  4. Pihak Ketiga jika ada transaksi MPC, seperti: pembentukan usaha bersama, penjualan anak MPC atau divisi, merger, konsolidasi, pengambilalihan, penjualan aset, atau likuidasi.

  5. Pihak Ketiga sehubungan dengan penyedia jasa yang dipekerjakan MPC untuk menjalankan fungsi atas nama MPC. Contohnya termasuk memenuhi pesanan untuk produk atau layanan, mengirim surat pos dan email, menghapus informasi berulang dari daftar pelanggan, menganalisis data, memberikan bantuan pemasaran, memberikan hasil pencarian dan tautan (termasuk daftar dan tautan berbayar), memproses pembayaran, mengirimkan konten, penilaian, menilai dan mengelola risiko kredit, dan menyediakan layanan pelanggan, jika berlaku. Penyedia layanan pihak ketiga ini memiliki akses ke Data Pribadi yang diperlukan untuk menjalankan fungsinya, tetapi tidak boleh menggunakannya untuk tujuan lain.

  6. Pihak Ketiga lainnya (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, Pihak Ketiga yang memberikan layanan kepada MPC atau Pelanggan, melakukan tugas atas nama MPC yang mengadakan kerjasama komersial dengan MPC) untuk atau sehubungan dengan tujuan Pihak Ketiga yang terlibat atau tujuan kerjasama MPC dengan Pihak Ketiga (tergantung keadaan), yang mungkin termasuk mengizinkan Pihak Ketiga untuk memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada Pelanggan atau melakukan kegiatan lain termasuk pemasaran, penelitian, analisis dan pengembangan produk Pihak Ketiga tersebut (tergantung pada keadaan).

Selain yang disebutkan di atas, Pelanggan akan menerima pemberitahuan dari MPC ketika Data Pribadi Pelanggan mungkin dibagikan kepada pihak ketiga dan Pelanggan akan memiliki kesempatan untuk memilih untuk tidak memberikan informasi tersebut.

  1. Sehubungan dengan penerapan widget atau konten dari dalam aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, MPC dengan ini menyatakan bahwa Pihak Ketiga akan dan dapat mengirimkan, menyerahkan dan/atau memberikan Data Pribadi Pelanggan kepada pihak lain yang bekerjasama dengan Pihak Ketiga (sebagaimana relevan). Dalam hal ini, pihak lain yang menerima Data Pribadi Pelanggan akan dikenakan kewajiban terkait dengan pengiriman dan penggunaan data yang sama yang berlaku untuk Pihak Ketiga MPC.

V. TAUTAN KE SITUS PIHAK KETIGA

Layanan MPC mungkin berisi tautan ke situs Pihak Ketiga. MPC tidak bertanggungjawab atas perolehan, pengumpulan, pemrosesan, analisis, penggunaan, penyimpanan, penampilan, pengumuman, transmisi, penyebaran, penghapusan, dan pemusnahan Data Pribadi Pelanggan oleh Pihak Ketiga tersebut. Jika Pelanggan memberikan informasi langsung ke situs, maka kebijakan privasi dan syarat layanan di situs tersebut akan berlaku, sehingga segala akibat dari tindakan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pelanggan.

VI. PENYIMPANAN DAN KEAMANAN DATA

MPC bekerja untuk melindungi keamanan Data Pribadi Pelanggan selama transmisi dengan menggunakan protokol enkripsi dan perangkat lunak dan MPC memastikan bahwa Data Pribadi yang terkumpul dan/atau dikumpulkan oleh MPC akan disimpan dengan aman sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia. Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa MPC akan menjaga pengamanan fisik, elektronik, dan prosedural sehubungan dengan pengumpulan, penyimpanan, dan pengungkapan Data Pribadi Pelanggan. Pelanggan setuju bahwa MPC akan menyimpan Data Pribadi selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.

Prosedur keamanan kami terkait dengan Data Pribadi berarti bahwa kami dapat meminta untuk memverifikasi identitas Pelanggan sebelum kami mengungkapkan Data Pribadi Pelanggan kepada Pelanggan. Perangkat kami menawarkan fitur keamanan untuk melindungi perangkat dari akses tidak sah dan kehilangan data, sedangkan Pelanggan dapat mengontrol fitur ini dan mengkonfigurasinya berdasarkan kebutuhan Pelanggan.

Penting bagi Pelanggan untuk melindungi dari akses tidak sah ke kata sandi Pelanggan dan ke komputer, perangkat, dan aplikasi Pelanggan. Kami menyarankan penggunaan kata sandi unik untuk akun Pelanggan yang tidak digunakan untuk akun online lainnya. Pastikan untuk keluar setelah selesai menggunakan komputer bersama.

VII. AKSES TIDAK SAH

MPC bertanggungjawab atas Data Pribadi yang MPC kumpulkan dari Pelanggan namun Pelanggan wajib menjaga kerahasiaan Data Pribadi Pelanggan, kata sandi dan/atau PIN yang Pelanggan buat dan gunakan untuk mengakses Data Pribadi Pelanggan dimanapun Pelanggan menyimpan Data Pribadi tersebut. Pelanggan, termasuk Akun, kata sandi dan/atau PIN untuk mengakses atau login ke aplikasi milik Pelanggan dan tidak mengizinkan Pihak Ketiga untuk mengakses Data Pribadi Pelanggan tanpa persetujuan dan sepengetahuan Pelanggan.

Pelanggan bertanggungjawab atas semua penyalahgunaan Layanan MPC, kata sandi dan/atau PIN yang dibuat dan digunakan oleh Pelanggan pada aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner yang berafiliasi dengan MPC untuk mengakses Data Pribadi Pelanggan termasuk akun, kata sandi dan/atau PIN untuk mengakses atau login ke aplikasi milik Pelanggan yang dilakukan oleh pihak selain Pelanggan dan penyalahgunaan tersebut bukan merupakan tanggung jawab MPC.

Pelanggan wajib memberitahukan MPC jika Pelanggan meyakini bahwa kata sandi dan/atau PIN aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner yang berafiliasi dengan MPC untuk mengakses aplikasi Pelanggan disalahgunakan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab dan/atau berwenang.

VIII. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Seluruh produk MPC dan sistem pendukungnya termasuk namun tidak terbatas pada: (a) tata letak, desain dan tampilan Layanan MPC yang terdapat atau ditampilkan pada Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner; (b) logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf, angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat pada produk MPC; dan (c) gabungan unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) dan (b), sepenuhnya merupakan Hak atas Kekayaan Intelektual MPC dan tidak ada pihak lain yang juga memiliki hak atas produk/jasa MPC, serta tata letak, desain, dan tampilan produk;

  2. Pelanggan tidak diperbolehkan dari waktu ke waktu untuk:

  3. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, mentransfer, menampilkan kepada publik, memperbanyak, mentransmisikan, mentransfer, menyiarkan, mendeskripsikan, atau membongkar bagian mana pun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Layanan MPC pada Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner (termasuk sistem pendukung dan fasilitas di dalamnya) yang dilisensikan kepada Pelanggan, kecuali sebagaimana diizinkan dalam Kebijakan Privasi ini;

  4. melisensikan, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, mentransfer, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau dengan cara lain menyediakan perangkat lunak dan/atau perangkat lunak kepada Pihak Ketiga dengan cara apa pun;

  5. mempublikasikan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apa pun materi berhak cipta, merek dagang, atau informasi lain dari MPC tanpa memperoleh persetujuan sebelumnya dari hak milik MPC atau pemilik hak yang melisensikan haknya kepada MPC;

  6. menghapus hak cipta, merek dagang, atau informasi kepemilikan lainnya yang terkandung dalam produk/layanan MPC;

  7. merekayasa ulang Layanan MPC pada Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner atau akses dan/atau sistem pendukung untuk (i) membangun counter produk atau layanan, (ii) membangun produk menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafik yang serupa, atau (iii) salinan ide, fitur, fungsi atau grafik;

  8. meluncurkan program atau skrip otomatis, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, perayap web, robot web, pengindeks web, bot, virus, worm, atau aplikasi serupa lainnya dan program apa pun yang dapat membuat beberapa permintaan server per detik, membuat beban berat, atau menghambat operasi dan/atau kinerja Layanan MPC pada aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner;

  9. menggunakan robot, spider, aplikasi pencarian / pengambilan situs, mengambil manual atau otomatis, mengindeks, “penambangan data” (data mine), atau dengan cara apapun mereproduksi atau menghindari struktur navigasi atau presentasi Layanan MPC pada aplikasi Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner dan isinya.

IX. PERMINTAAN AKSES DAN PERUBAHAN DATA PRIBADI

Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, Pelanggan dapat meminta akses dan/atau meminta perubahan Data Pribadi Pelanggan, melalui:

  • Mengubah langsung melalui menu Profil yang ada di aplikasi atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner
  • Menghubungi Pusat Bantuan Pelanggan dengan mengirimkan ke email halo@ctMPC.id dengan menyertakan bukti/dokumen pendukung atau menghubungi Pusat Layanan MPC di 0804 150 1010

MPC berhak menolak permintaan Pelanggan untuk mengakses dan/atau mengubah Data Pribadi Pelanggan karena alasan yang dibenarkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

X. HUKUM YANG BERLAKU

Kebijakan Privasi ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia.

XI. KETENTUAN PENGGUNAAN DAN REVISI KEBIJAKAN PRIVASI

MPC dapat sewaktu-waktu mengubah, memperbaharui, dan/atau menambah sebagian atau seluruh ketentuan Kebijakan Privasi ini, sesuai dengan bisnis MPC ke depan, dan/atau perubahan peraturan perundang-undangan. Jika Kebijakan Privasi ini direvisi/diperbaharui/ditambahkan, maka MPC akan memberitahukan kepada Pelanggan melalui media komunikasi yang ditentukan oleh MPC. Dengan terus berkomunikasi dengan MPC, menggunakan layanan/fitur MPC pada aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner berarti menambah penerimaan Pelanggan atas perubahan, pembaharuan, dan/atau penambahan yang telah MPC buat pada Kebijakan Privasi ini. Jika Pelanggan terus menggunakan Layanan MPC pada aplikasi Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner setelah membaca Kebijakan Privasi ini, maka Pelanggan dianggap telah menyetujui Kebijakan Privasi ini dan dapat terus menggunakan aplikasi.

Jika Pelanggan telah memilih untuk menggunakan Layanan MPC, penggunaan Pelanggan dan setiap perselisihan terkait privasi tunduk pada Kebijakan Privasi ini dan Syarat dan Ketentuan kami. Jika Pelanggan memiliki kekhawatiran tentang privasi di MPC, silakan hubungi kami dengan deskripsi menyeluruh, dan kami akan mencoba menyelesaikannya. Kecuali dinyatakan lain, Kebijakan Privasi kami saat ini berlaku untuk semua informasi yang kami miliki tentang Pelanggan dan akun Pelanggan. Kami berkomitmen dengan janji yang kami buat dan tidak akan pernah mengubah kebijakan dan praktik kami secara material untuk membuatnya kurang protektif terhadap informasi pelanggan yang dikumpulkan di masa lalu tanpa persetujuan dari pelanggan yang terpengaruh.

XII. PERNYATAAN DAN PERSETUJUAN KONSUMEN

Berdasarkan Kebijakan Privasi MPC tersebut di atas, dengan ini Pelanggan menyatakan:

  1. Bahwa Data Pribadi yang diberikan Pelanggan merupakan data yang benar dan sah, oleh karenanya Pelanggan memberikan persetujuan kepada MPC untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan, menghapus dan memusnahkan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Bahwa Pelanggan telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh ketentuan yang terdapat dalam Kebijakan Privasi ini dan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan MPC;
  3. Bahwa Pelanggan membebaskan MPC dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim sehubungan dengan kegagalan pemrosesan transaksi pada aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner yang disebabkan oleh ketidakakuratan/ketidakbenaran Data Pribadi yang Pelanggan berikan kepada MPC;
  4. Bahwa Pelanggan telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada MPC untuk mengumumkan, mengirimkan, dan/atau menyebarluaskan serta memberikan akses atas Data Pribadi kepada Pihak Ketiga untuk tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam poin IV di atas.

XIII. MASA BERLAKU

Kebijakan Privasi ini berlaku dan mengikat secara hukum sejak Pelanggan berhasil registrasi.