Privacy Policy

Kebijakan Privasi

MPC sangat menghormati hal-hal yang berkenaan dengan perlindungan privasi Anggota. Oleh karena itu, MPC menyusun Kebijakan Privasi ini untuk menjelaskan kepada Anggota bagaimana MPC memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menggunakan, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan, menghapus dan memusnahkan Data Pribadi Anggota yang diberikan kepada MPC atau yang dikumpulkan oleh MPC baik pada saat mengunduh, melakukan registrasi, mengakses situs web, serta menggunakan layanan atau produk, termasuk penggunaan Program Loyalitas. Anggota wajib membaca Kebijakan Privasi MPC ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anggota memahami bagaimana proses pengolahan data pada MPC. Istilah-istilah dalam huruf kapital yang digunakan memiliki arti yang sama dengan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan Program Loyalitas MPC yang tertera pada halaman berbeda.

Dengan menggunakan Layanan Program Loyalitas MPC, maka Anggota menyetujui praktik yang dijelaskan di dalam Kebijakan Privasi ini.

I. DATA PRIBADI

Data Pribadi adalah setiap data, informasi, dan/atau informasi dalam bentuk apapun yang dapat mengidentifikasi Anggota, yang dari waktu ke waktu Anggota sampaikan kepada MPC atau yang Anggota sertakan atau sampaikan di, pada, dan/atau melalui situs web, perangkat, produk, layanan, toko online dan fisik, dan aplikasi atau yang dikumpulkan MPC selama interaksi Anggota dengan konten dan layanan yang tersedia melalui Layanan MPC yang menyangkut informasi mengenai pribadi Anggota, yang meliputi antara lain: nama lengkap, alamat surat elektronik (e-mail), nomor ponsel, data pasangan Anggota, data anggota keluarga Anggota, data teman Anggota, (termasuk namun tidak terbatas pada: alamat IP, informasi lokasi, data perangkat Anggota, nomor IMEI, nama aplikasi yang telah dilampirkan pada perangkat Anggota, pencarian informasi), data mengenai informasi tentang aktivitas transaksi Anggota menggunakan situs web dan/atau aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, data dari sumber lain, seperti informasi pengiriman dan alamat yang diperbarui dari operator kami, yang kami gunakan untuk memperbaiki catatan kami dan mengirimkan pembelian Anggota berikutnya dengan lebih mudah, dan data lain yang diklasifikasikan sebagai data pribadi.

II. KEAKURATAN DATA PRIBADI

MPC membutuhkan dan mengambil Data Pribadi Anggota untuk dapat mengoperasikan, menyediakan, mengembangkan serta memperbaiki produk dan jasa yang MPC tawarkan kepada Anggota dan juga untuk dapat melakukan registrasi serta memproses transaksi Anggota. Data Pribadi yang Anggota berikan kepada MPC adalah benar dan berdasarkan fakta. Anggota wajib memperbaharui dan memberitahu MPC apabila ada perubahan terhadap Data Pribadi Anggota dengan mengikuti ketentuan yang berlaku sebagaimana dijelaskan pada poin X di bawah.

III. PENGUMPULAN DATA PRIBADI

  1. Kami menerima dan menyimpan Data Pribadi apa pun yang Anggota berikan terkait dengan Layanan MPC. Anggota dapat memilih untuk tidak memberikan informasi tertentu, tetapi Anggota mungkin tidak dapat memanfaatkan banyak Layanan MPC kami.
  2. Kami secara otomatis mengumpulkan dan menyimpan jenis Data Pribadi tertentu mengenai penggunaan Anggota atas Layanan MPC kami, termasuk namun tidak terbatas pada informasi tentang interaksi Anggota dengan konten dan layanan yang tersedia melalui Layanan MPC.

Seperti situs web kebanyakan, kami menggunakan “cookies”, piksel, dan pengidentifikasi unik lainnya (yang akan diterapkan) untuk mengenali browser atau perangkat Anggota saat browser web atau perangkat Anggota mengakses Layanan MPC dan konten lain yang disajikan oleh atau atas nama MPC di situs web lain agar kami dapat mempelajari lebih lanjut tentang minat Anggota:

  1. Mengenali Anggota saat Anggota masuk untuk menggunakan layanan kami. Ini memungkinkan kami untuk memberi Anggota rekomendasi produk, menampilkan konten yang dipersonalisasi, mengenali Anggota sebagai anggota Program Loyalitas kami, dan menyediakan kustomisasi fitur dan layanan khusus lainnya.
  2. Melacak preferensi yang Anggota tentukan. Ini memungkinkan kami untuk menghormati preferensi Anggota, seperti apakah Anggota ingin melihat iklan berbasis minat atau tidak. Anggota dapat mengatur preferensi Anggota melalui akun Anggota.
  3. Melacak item yang disimpan di keranjang belanja Anggota.
  4. Melakukan penelitian dan diagnostik untuk meningkatkan konten Layanan MPC, produk, dan Layanan MPC.
  5. Mencegah aktivitas penipuan.
  6. Meningkatkan keamanan.
  7. Menyampaikan konten, termasuk iklan, yang relevan dengan minat Anggota di situs MPC dan situs pihak ketiga
  8. Pelaporan. Hal ini memungkinkan kami untuk mengukur dan menganalisis kinerja pelayanan MPC.

Anggota dapat mengelola cookie browser melalui pengaturan browser Anggota. Fitur ‘Bantuan’ di sebagian besar browser akan memberitahu Anggota cara mencegah browser Anggota menerima cookie baru, cara agar browser memberitahu Anggota saat Anggota menerima cookie baru, cara memblokir cookie, dan kapan cookie akan kadaluarsa. Jika Anggota memblokir semua cookie di browser Anggota, baik kami maupun pihak ketiga tidak akan mentransfer cookie ke browser Anggota. Namun, jika Anggota melakukan ini, Anggota mungkin harus menyesuaikan beberapa preferensi secara manual setiap kali Anggota mengunjungi situs dan beberapa fitur serta layanan mungkin tidak berfungsi.

  1. Kami mungkin menerima informasi tentang Anggota dari Pihak Ketiga selama Pihak Ketiga telah memperoleh persetujuan Anggota untuk memberikan informasi yang diperlukan (sebagaimana relevan), sebagai contoh informasi pengiriman dan alamat dari operator kami, yang kami gunakan untuk memperbaiki catatan kami dan mengirimkan pembelian Anggota berikutnya dengan lebih mudah.

IV. PENGGUNAAN DATA PRIBADI

MPC akan memproses, menganalisa, dan/atau menggunakan Data Pribadi Anggota untuk tujuan berikut dan tujuan lainnya yang diizinkan oleh hukum dan peraturan yang berlaku:

  1. Pembelian dan pengiriman produk dan layanan. Kami menggunakan Data Pribadi Anggota untuk menerima dan menangani pesanan, mengirimkan produk dan layanan, memproses pembayaran, dan berkomunikasi dengan Anggota tentang pesanan, produk dan layanan, serta penawaran promosi.
  2. Menyediakan, memecahkan masalah, dan meningkatkan Layanan MPC. Kami menggunakan Data Pribadi Anggota untuk menyediakan fungsionalitas, menganalisis kinerja, memperbaiki error, dan meningkatkan kegunaan dan efektivitas Layanan MPC.
  3. Rekomendasi dan personalisasi. Kami menggunakan Data Pribadi Anggota untuk merekomendasikan fitur, produk, dan layanan yang mungkin menarik bagi Anggota, mengidentifikasi preferensi Anggota, dan mempersonalisasi pengalaman Anggota atas Layanan MPC.
  4. Menyediakan layanan gambar dan kamera. Saat Anggota menggunakan layanan gambar dan kamera Anggota, kami menggunakan gambar, video, dan data pribadi lainnya untuk menanggapi permintaan Anggota, memberikan layanan yang diminta kepada Anggota, dan meningkatkan layanan kami.
  5. Mematuhi kewajiban hukum. Dalam kasus tertentu, kami mengumpulkan dan menggunakan Data Pribadi Anggota untuk mematuhi hukum. Misalnya, kami mengumpulkan informasi dari Anggota mengenai rekening bank untuk verifikasi identitas dan tujuan lainnya.
  6. Komunikasi dengan Anggota. Kami menggunakan Data Pribadi Anggota untuk berkomunikasi dengan Anggota sehubungan dengan Layanan MPC melalui saluran yang berbeda (misalnya, melalui telepon, email, obrolan).
  7. Periklanan dan Personalisasi. Kami menggunakan Data Pribadi Anggota untuk menampilkan iklan berbasis minat untuk fitur, produk, dan layanan yang mungkin menarik bagi Anggota.
  8. Pencegahan Penipuan dan Pencucian Uang dan Risiko Kredit. Kami menggunakan Data Pribadi Anggota untuk mencegah dan mendeteksi penipuan serta pencucian uang dan penyalahgunaan untuk melindungi keamanan Anggota kami, MPC, dan lainnya. Kami juga dapat menggunakan metode penilaian untuk menilai dan mengelola risiko kredit.

V. PENGUNGKAPAN KEPADA PIHAK KETIGA

Data Pribadi Anggota kami adalah bagian penting dari bisnis kami, dan tidak dalam bisnis menjual data pribadi Anggota kami kepada orang lain. Anggota setuju bahwa kami dapat membagikan Data Pribadi Anggota hanya seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  1. Untuk tujuan pengembangan, peningkatan, perbaikan, perlindungan, dan pemeliharaan produk dan/atau Layanan MPC, MPC terkadang diwajibkan untuk menampilkan, menerbitkan, mentransmisikan, mentransfer, dan/atau menyebarluaskan Data Pribadi kepada Pihak Ketiga. Untuk menghindari keragu-raguan, Pihak Ketiga yang dimaksud dalam ayat ini yaitu, termasuk namun tidak terbatas pada:

  2. Pihak Ketiga yang berada dalam grup MPC kami dan/atau afiliasi kami untuk atau sehubungan dengan tujuan yang berkaitan dengan penyediaan Program Loyalitas, pengelolaan bisnis, dan kegiatan lainnya;

  3. Pihak Ketiga yang merupakan otoritas atau lembaga pemerintah jika (i) diwajibkan atau diperintahkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi pertanyaan mengenai peraturan, investigasi atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan peraturan yang berlaku pada peraturan perundang-undangan) dan/atau (ii) ada proses hukum yang terkait dengan MPC;

  4. Pihak Ketiga jika ada transaksi MPC, seperti: pembentukan usaha bersama, penjualan anak MPC atau divisi, merger, konsolidasi, pengambilalihan, penjualan aset, atau likuidasi.

  5. Pihak Ketiga sehubungan dengan penyedia jasa yang dipekerjakan MPC untuk menjalankan fungsi atas nama MPC. Contohnya termasuk memenuhi pesanan untuk produk atau layanan, mengirim surat pos dan email, menghapus informasi berulang dari daftar Anggota, menganalisis data, memberikan bantuan pemasaran, memberikan hasil pencarian dan tautan (termasuk daftar dan tautan berbayar), memproses pembayaran, mengirimkan konten, penilaian, menilai dan mengelola risiko kredit, dan menyediakan layanan Anggota, jika berlaku. Penyedia layanan pihak ketiga ini memiliki akses ke Data Pribadi yang diperlukan untuk menjalankan fungsinya, tetapi tidak boleh menggunakannya untuk tujuan lain.

  6. Pihak Ketiga lainnya (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, Pihak Ketiga yang memberikan layanan kepada MPC atau Anggota, melakukan tugas atas nama MPC yang mengadakan kerjasama komersial dengan MPC) untuk atau sehubungan dengan tujuan Pihak Ketiga yang terlibat atau tujuan kerjasama MPC dengan Pihak Ketiga (tergantung keadaan), yang mungkin termasuk mengizinkan Pihak Ketiga untuk memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada Anggota atau melakukan kegiatan lain termasuk pemasaran, penelitian, analisis dan pengembangan produk Pihak Ketiga tersebut (tergantung pada keadaan).

Selain yang disebutkan di atas, Anggota akan menerima pemberitahuan dari MPC ketika Data Pribadi Anggota mungkin dibagikan kepada pihak ketiga dan Anggota akan memiliki kesempatan untuk memilih untuk tidak memberikan informasi tersebut.

  1. Sehubungan dengan penerapan widget atau konten dari dalam aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner, MPC dengan ini menyatakan bahwa Pihak Ketiga akan dan dapat mengirimkan, menyerahkan dan/atau memberikan Data Pribadi Anggota kepada pihak lain yang bekerjasama dengan Pihak Ketiga (sebagaimana relevan). Dalam hal ini, pihak lain yang menerima Data Pribadi Anggota akan dikenakan kewajiban terkait dengan pengiriman dan penggunaan data yang sama yang berlaku untuk Pihak Ketiga MPC.

VI. TAUTAN KE SITUS PIHAK KETIGA

Layanan MPC mungkin berisi tautan ke situs Pihak Ketiga. MPC tidak bertanggungjawab atas perolehan, pengumpulan, pemrosesan, analisis, penggunaan, penyimpanan, penampilan, pengumuman, transmisi, penyebaran, penghapusan, dan pemusnahan Data Pribadi Anggota oleh Pihak Ketiga tersebut. Jika Anggota memberikan informasi langsung ke situs, maka kebijakan privasi dan syarat layanan di situs tersebut akan berlaku, sehingga segala akibat dari tindakan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anggota.

VII. PENYIMPANAN DAN KEAMANAN DATA

MPC bekerja untuk melindungi keamanan Data Pribadi Anggota selama transmisi dengan menggunakan protokol enkripsi dan perangkat lunak dan MPC memastikan bahwa Data Pribadi yang terkumpul dan/atau dikumpulkan oleh MPC akan disimpan dengan aman sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia. Anggota memahami dan menyetujui bahwa MPC akan menjaga pengamanan fisik, elektronik, dan prosedural sehubungan dengan pengumpulan, penyimpanan, dan pengungkapan Data Pribadi Anggota. Anggota setuju bahwa MPC akan menyimpan Data Pribadi selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.

Prosedur keamanan kami terkait dengan Data Pribadi berarti bahwa kami dapat meminta untuk memverifikasi identitas Anggota sebelum kami mengungkapkan Data Pribadi Anggota kepada Anggota. Perangkat kami menawarkan fitur keamanan untuk melindungi perangkat dari akses tidak sah dan kehilangan data, sedangkan Anggota dapat mengontrol fitur ini dan mengkonfigurasinya berdasarkan kebutuhan Anggota.

Penting bagi Anggota untuk melindungi dari akses tidak sah ke kata sandi Anggota dan ke komputer, perangkat, dan aplikasi Anggota. Kami menyarankan penggunaan kata sandi unik untuk akun Anggota yang tidak digunakan untuk akun online lainnya. Pastikan untuk keluar setelah selesai menggunakan komputer bersama.

VIII. AKSES TIDAK SAH

MPC bertanggungjawab atas Data Pribadi yang MPC kumpulkan dari Anggota namun Anggota wajib menjaga kerahasiaan Data Pribadi Anggota, kata sandi dan/atau PIN yang Anggota buat dan gunakan untuk mengakses Data Pribadi Anggota dimanapun Anggota menyimpan Data Pribadi tersebut. Anggota, termasuk Akun, kata sandi dan/atau PIN untuk mengakses atau login ke aplikasi milik Anggota dan tidak mengizinkan Pihak Ketiga untuk mengakses Data Pribadi Anggota tanpa persetujuan dan sepengetahuan Anggota.

Anggota bertanggungjawab atas semua penyalahgunaan Layanan MPC, kata sandi dan/atau PIN yang dibuat dan digunakan oleh Anggota pada aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner yang berafiliasi dengan MPC untuk mengakses Data Pribadi Anggota termasuk akun, kata sandi dan/atau PIN untuk mengakses atau login ke aplikasi milik Anggota yang dilakukan oleh pihak selain Anggota dan penyalahgunaan tersebut bukan merupakan tanggung jawab MPC.

Anggota wajib memberitahukan MPC jika Anggota meyakini bahwa kata sandi dan/atau PIN aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner yang berafiliasi dengan MPC untuk mengakses aplikasi Anggota disalahgunakan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab dan/atau berwenang.

IX. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Seluruh produk MPC dan sistem pendukungnya termasuk namun tidak terbatas pada: (a) tata letak, desain dan tampilan Layanan MPC yang terdapat atau ditampilkan pada Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner; (b) logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf, angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat pada produk MPC; dan (c) gabungan unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) dan (b), sepenuhnya merupakan Hak atas Kekayaan Intelektual MPC dan tidak ada pihak lain yang juga memiliki hak atas produk/jasa MPC, serta tata letak, desain, dan tampilan produk;

  2. Anggota tidak diperbolehkan dari waktu ke waktu untuk:

  3. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, mentransfer, menampilkan kepada publik, memperbanyak, mentransmisikan, mentransfer, menyiarkan, mendeskripsikan, atau membongkar bagian mana pun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Layanan MPC pada Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner (termasuk sistem pendukung dan fasilitas di dalamnya) yang dilisensikan kepada Anggota, kecuali sebagaimana diizinkan dalam Kebijakan Privasi ini;

  4. melisensikan, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, mentransfer, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau dengan cara lain menyediakan perangkat lunak dan/atau perangkat lunak kepada Pihak Ketiga dengan cara apa pun;

  5. mempublikasikan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apa pun materi berhak cipta, merek dagang, atau informasi lain dari MPC tanpa memperoleh persetujuan sebelumnya dari hak milik MPC atau pemilik hak yang melisensikan haknya kepada MPC;

  6. menghapus hak cipta, merek dagang, atau informasi kepemilikan lainnya yang terkandung dalam produk/layanan MPC;

  7. merekayasa ulang Layanan MPC pada Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner atau akses dan/atau sistem pendukung untuk (i) membangun counter produk atau layanan, (ii) membangun produk menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafik yang serupa, atau (iii) salinan ide, fitur, fungsi atau grafik;

  8. meluncurkan program atau skrip otomatis, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, perayap web, robot web, pengindeks web, bot, virus, worm, atau aplikasi serupa lainnya dan program apa pun yang dapat membuat beberapa permintaan server per detik, membuat beban berat, atau menghambat operasi dan/atau kinerja Layanan MPC pada aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner;

  9. menggunakan robot, spider, aplikasi pencarian / pengambilan situs, mengambil manual atau otomatis, mengindeks, “penambangan data” (data mine), atau dengan cara apapun mereproduksi atau menghindari struktur navigasi atau presentasi Layanan MPC pada aplikasi Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner dan isinya.

X. PERMINTAAN AKSES DAN PERUBAHAN DATA PRIBADI

Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anggota dapat meminta akses dan/atau meminta perubahan Data Pribadi Anggota, dengan menghubungi Customer Care Allo Bank (dengan menyertakan bukti/dokumen pendukung), melalui:

  1. Telepon ke nomor 080 4110 4110;
  2. Email ke allocare@allobank.com
  3. Pusat Bantuan di Allo App;
  4. Twitter (AlloBankID);
  5. Facebook (Allo Bank Indonesia); dan
  6. Instagram (@allobank);

MPC berhak menolak permintaan Anggota untuk mengakses dan/atau mengubah Data Pribadi Anggota karena alasan yang dibenarkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

XI. PERMINTAAN PENGHAPUSAN DATA PRIBADI

  1. Anggota berhak meminta MPC untuk menghapus akun MPC dengan menghubungi Call Center Allo Bank (080 4110 4110) disertai bukti atau dokumen pendukung.
  2. Anggota memahami bahwa penghapusan akun MPC atas permintaan Anggota sebagaimana dimaksud butir 1 di atas akan berakibat terhapusnya seluruh akses ke aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group termasuk Allo Bank dan / atau Strategic Partner.
  3. MPC tidak bertanggung-jawab atas setiap kerugian yang ditimbulkan akibat tindakan penghapusan akun sebagaimana dimaksud dalam butir 1 di atas, termasuk terhapusnya seluruh akses ke aplikasi dan/atau situs web CT Corpora Group termasuk Allo Bank dan/atau Strategic Partner.
  4. Berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku termasuk Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (“UU PDP”), MPC berhak menolak permintaan penghapusan akun oleh Anggota jika berdasarkan pertimbangan MPC, penghapusan akun tersebut termasuk kategori yang dilarang untuk dihapus berdasarkan Pasal 33 UU PDP atau karena Anggota masih memiliki kewajiban atau tagihan yang masih harus dibayarkan kepada Allo Bank dan/ atau lembaga jasa keuangan di bawah CT Corpora Group.

XII. PENCABUTAN PERSETUJUAN

Anggota berhak untuk meminta MPC untuk berhenti menggunakan Data Pribadi Anggota untuk tujuan sebagaimana disebutkan di atas. Apabila Anggota bermaksud untuk meminta MPC menghentikan penggunaan Data Pribadi Anggota, Anggota dapat menghubungi Call Center Allo Bank (dengan menyertakan bukti/dokumen pendukung).

XIII. HUKUM YANG BERLAKU

Kebijakan Privasi ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia.

XIV. PERUBAHAN TERHADAP KEBIJAKAN PRIVASI

MPC dapat sewaktu-waktu mengubah, memperbaharui, dan/atau menambah sebagian atau seluruh ketentuan Kebijakan Privasi ini, sesuai dengan bisnis MPC ke depan, dan/atau perubahan peraturan perundang-undangan. Jika Kebijakan Privasi ini direvisi/diperbaharui/ditambahkan, maka MPC akan memberitahukan kepada Anggota melalui media komunikasi yang ditentukan oleh MPC. Dengan terus berkomunikasi dengan MPC, menggunakan layanan/fitur MPC pada aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner berarti menambah penerimaan Anggota atas perubahan, pembaharuan, dan/atau penambahan yang telah MPC buat pada Kebijakan Privasi ini. Jika Anggota terus menggunakan Layanan MPC pada aplikasi Aplikasi CT Corpora dan/atau Strategic Partner setelah membaca Kebijakan Privasi ini, maka Anggota dianggap telah menyetujui Kebijakan Privasi ini dan dapat terus menggunakan aplikasi.

Jika Anggota telah memilih untuk menggunakan Layanan MPC, penggunaan Anggota dan setiap perselisihan terkait privasi tunduk pada Kebijakan Privasi ini dan Syarat dan Ketentuan kami. Jika Anggota memiliki kekhawatiran tentang privasi di MPC, silakan hubungi kami dengan deskripsi menyeluruh, dan kami akan mencoba menyelesaikannya. Kecuali dinyatakan lain, Kebijakan Privasi kami saat ini berlaku untuk semua informasi yang kami miliki tentang Anggota dan akun Anggota. Kami berkomitmen dengan janji yang kami buat dan tidak akan pernah mengubah kebijakan dan praktik kami secara material untuk membuatnya kurang protektif terhadap informasi Anggota yang dikumpulkan di masa lalu tanpa persetujuan dari Anggota yang terpengaruh.

XV. PERNYATAAN DAN PERSETUJUAN ANGGOTA

Berdasarkan Kebijakan Privasi MPC tersebut di atas, dengan ini Anggota menyatakan:

  1. Bahwa Data Pribadi yang diberikan Anggota merupakan data yang benar dan sah, oleh karenanya Anggota memberikan persetujuan kepada MPC untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan, menghapus dan memusnahkan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Bahwa Anggota telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh ketentuan yang terdapat dalam Kebijakan Privasi ini dan menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan MPC;
  3. Bahwa Anggota membebaskan MPC dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim sehubungan dengan kegagalan pemrosesan transaksi pada aplikasi CT Corpora Group dan/atau Strategic Partner yang disebabkan oleh ketidakakuratan/ketidakbenaran Data Pribadi yang Anggota berikan kepada MPC;
  4. Bahwa Anggota telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada MPC untuk mengumumkan, mengirimkan, dan/atau menyebarluaskan serta memberikan akses atas Data Pribadi kepada Pihak Ketiga untuk tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam poin IV di atas.

XVI. MASA BERLAKU

Kebijakan Privasi ini berlaku dan mengikat secara hukum sejak Anggota berhasil registrasi.